7 Cara Packing Barang Agar Aman ke Tujuan

Terdapat 7 teknik atau langkah dalam mengemas barang yang baik dan benar. Cara ini usahakan tidak terpisah dengan lainnya sebab akan memberikan ketenteraman yang tinggi. Cara ini mesti dipakai supaya pelanggan online shop percaya bakal pelayanan lapak Anda. Adapun teknik packing barang besar atau kecil yang baik itu antara lain;

 

Pahami Jenis Barangnya

Setiap barang tentunya memiliki ciri khas tertentu sampai-sampai tidak dapat menerima perlakuan yang sama. Hal yang sama pun berlaku saat Anda bakal mengirim barang. Barang pecah belah laksana guci, keramik dan lainnya mesti mendapat pengamanan ekstra. Perlakuan yang sama dapat Anda berikan pada barang mewah supaya tidak gampang lecet sekitar proses pengiriman. Contoh lainnya ialah tumbuhan yang usahakan menggunakan kemasan kayu supaya tidak gampang rusak tetapi tetap mempunyai ruang yang sesuai. Sedangkan dokumen lumayan dengan amplop. Tetapi bila hendak lebih aman maka lapisi pulang dengan bungkus plastik.

 

Pakai Pembungkus Yang Tepat

Selain memahami jenis barangnya, Anda pun harus menggunakan pembungkus yang tepat. Karena tidak seluruh jenis packing sesuai atau diperlukan untuk sebuah barang. Jika Anda mengantarkan barang yang berisi cairan laksana minyak wangi, maka usahakan pakai kardus serta isi ekstra yang menciptakan isinya padat sampai-sampai tidak gampang bergeser yang nantinya dapat membuatnya pecah dan bocor. Sedangkan guna produk yang biasa laksana pakaian lumayan memakai packing plastik. Cara membalut paket dengan plastik ini sangat gampang dan tentunya aman guna segala kondisi. Namun Anda dapat memakai kotak eksklusif untuk memperkenalkan brand yang dimiliki.

 

Pakai Perlindungan Ekstra

Beberapa barang yang termasuk mahal, mewah, elektronik, ataupun ringkih mestilah menggunakan perlindungan ekstra. Biasanya perusahaan pengiriman meluangkan packing kayu, plastik ataupun bubble wrap. Tetapi perlakuan ini melulu berlaku pada unsur luar pembungkusnya. Sedangkan unsur dalamnya adalahtanggung jawab pengirim. Oleh karena tersebut ketika mengantarkan laptop, smartphone atau barang mahal gunakanlah bubble wrap guna bagian dalam serta peti kayu pada unsur luar sebagai perlindungan tambahan.

 

Gunakan Stiker Peringatan

Cara beda yang dapat Anda gunakan ialah memakai stiker peringatan. Sebaiknya guna barang dalam bungkusan kardus menggunakan stiker ini supaya pegawai ekspedisi express mengawal barang itu dengan hati-hati. Karena biasanya barang-barang itu di lempar atau terbanting pada proses pengiriman. Tentunya kita dan penerima barang tidak mengharapkan hal tersebut. Tetapi stiker tersebut seringkali tidak terdapat di seluruh jasa ekspedisi sehingga Anda mesti memasangnya sendiri. Sedangkan untuk teknik packing barang pecah belah wajib menggunakan stiker tersebut. Pastikan packingnya menggunakan bubble wrap untuk mengurangi kerusakan.

 

Kemas Serapih Mungkin

4 urusan di atas tidak bakal berlaku andai pengemasan barang tidak rapi. Rapi ini tidak melulu dari format kemasannya tetapi pun kepadatannya. Hal itu tidak berlaku guna barang-barang berbahan dasar kain, clay atau plastik yang lentur. Namun kerapian kemasan sangat urgen untuk barang elektronik atau lainnya dengan bahan dasar keramik ataupun kaca. Karena celah yang ada dapat membuat barang beralih posisi dan berisiko tinggi merasakan kerusakan.Jadi Anda tidak boleh heran andai pemilik lapak online shop menyerahkan pengamanan berlapis-lapis supaya barangnya aman hingga ke tangan customer.

 

Gunakan Jasa Pengiriman Express Terbaik

Hal terpenting dari teknik packing barang kecil atau besar yang baik ialah memilih jasa seperti Online Logistics Marketplace. Karena jasa ini jumlahnya sangat tidak sedikit di Indonesia. Setiap jasa itu mempunyai kualitas pelayanan, promo dan harga yang beragam. Oleh karena tersebut Anda mesti selektif dalam menggali jasa ini supaya tidak terpedaya dan dapat merasakan manfaatnya. Salah satu opsi jasa ekspedisi yang terbaik ialah Union Logistic yang mempunyai pengalaman, pelayanan dan harga terbaik. Jenis ekspedisi kargonya juga tidak sedikit sehingga Anda bisa memilih pelayanan yang terdapat dengan mudah, aman dan nyaman.

 

Selipkan Surat Cinta (Pesan Khusus)

Hal terakhir yang mesti kita lakukan ialah menyelipkan surat atau pesan khusus untuk penerima paket. Pemberian pesan ini adalahhal wajib andai Anda ialah pemilik bisnis. Karena pesan tersebut dapat menjadi motivasi untuk customer dan media promosi untuk menambah engagement untuk pengusaha. Cara ini telah biasa dilaksanakan dan terbukti menciptakan customer guna ingat tidak jarang kali dengan brand yang kita miliki. Hal yang sama pun berlaku saat Anda mengantarkan paket untuk keluarga atau orang tersayang.

 

Karena Anda dapat memberikan kesan yang lebih bermakna dari surat tersebut. Oleh karena tersebut mengetahui teknik packing barang memakai plastik yang benar bakal menjadi lebih sempurna dengan adanya pesan personal dari pengirimnya. Cara packing barang supaya aman sekaligus antirusak di atas adalahhal fundamental dan usahakan tidak boleh pernah terlewatkan. Jika butuh perlakukan barang itu ke kelompok pecah belah semua supaya pihak ekspedisi lebih berhati-hati dalam menangani barang Anda.

Leave a Comment