Yuk, Pandu Pertunjukan Live Streaming yang Apik dengan 6 Software Ini!

iLK21 TV Sub Indo Dewasa ini, menyebarkan konten melewati software guna live stream adalahsalah satu sumber pendapatan yang besar.

Bagaimana tidak? Berdasarkan keterangan dari riset Cisco, sekitar 3 tahun terakhir, nyaris setengah dari traffic di internet adalahpenggemar acara live streaming.

Namun, dengan banyaknya platform streaming yang mulai bermunculan, memilih aplikasi live stream terbaik menjadi urusan yang lumayan penting.

Nah, kira-kira, apa saja software live streaming terbaik yang dapat anda manfaatkan di 2021 ini? Berikut Glints kurasikan daftarnya untukmu. Disimak, ya!

1. OBS Studio

Melansir laman Restream, di antara software yang mumpuni untuk kebutuhan live stream ialah OBS Studio.
Aplikasi satu ini sering dirasakan sebagai software kesayangan para streamer pemula.
Mengapa demikian? Pasalnya, pemakai takkan dipungut ongkos dan sistemnya kompatibel dengan sekian banyak platform streaming modern.
Dikarenakan mempunyai sifat open source, anda dapat menata tampilannya sesuai kemauan dan software-nya pun dapat digunakan pada device berbasis Windows, Mac, dan Linux.
Meskipun demikian, perlu anda ketahui bahwa kelemahan software open source ialah absennya kesebelasan customer support saat anda mengalami kendala.
Jangan khawatir, pemakai setia OBS Studio bisa ditemukan pada nyaris semua platform streaming. Dengan begitu, saat merasakan masalah, kamu dapat tanyakan solusinya secara langsung pada mereka.
2. Streamlabs OBS

© techtic.altervista.org
Sebelumnya, Streamlabs adalahmedia streaming kesayangan para pemain game online.
Namun, semenjak mereka bergabung dengan OBS, Streamlabs menjadi di antara software guna live stream yang paling direkomendasikan untuk masing-masing streamer.
Berdasarkan keterangan dari Epiphan, urusan ini diakibatkan karena Streamlabs mempunyai fitur dan kinerja yang serupa dengan OBS.
Bedanya, ia mempunyai tampilan UI yang lebih praktis serta sejumlah tools ekstra yang membuatnya lebih menarik, laksana social widget, Discord support, dan pelbagai filter audio yang unik.
3. Wirecast

© Dacast.com
Software berikutnya yang bisa menunjang kebutuhan live stream-mu dengan baik ialah Wirecast.
Aplikasi satu ini kompatibel dengan sekian banyak macam capture card, device, dan kamera.
Mereka pun mempunyai opsi encoding yang merangkum live switching, komposisi gambar-dalam-gambar, penundaan audio, dan fitur serupa lainnya.
Bahkan, menurut keterangan dari Dacast, Wirecast bisa merekam live stream secara lokal. Bagi anda yang belum tahu, fitur itu tidak dipunyai software lainnya. Menarik bukan?
4. vMix

© vMix.com
Aplikasi vMix adalahsalah satu aplikasi live stream terbaik yang terkenal lumayan fleksibel. Dalam arti, ia kompatibel pada nyaris semua device dan platform streaming.
Aplikasi ini pun menyertakan fitur yang menyokong streaming multi-bitrate.
Dengan fitur itu, pemirsa disediakan channel stream yang bisa sesuaikan kualitas video dengan kualitas koneksi dan perlengkapan mereka.
Di samping itu, vMix pun menyediakan built in-titling-tool yang mencakup sokongan animasi dan fitur slow-motion
5. XSplit

© XSplit.com
Jika anda membutuhkan software guna live stream yang kerap dipakai profesional, XSplit ialah jawaban yang tepat.
Berdasarkan keterangan dari Restream, software ini gampang untuk digunakan, terdapat dalam versi cuma-cuma dan premium, serta menawarkan pembaruan fitur yang cepat.
Bila diperlukan, kamu pun dapat menggunakan software dan plugin pihak ketiga dengan XSplit. Hal itu tidak dipunyai software lainnya, lho.
6. Lightstream

© golightstream.com
Software guna live stream yang butuh kamu pakai di 2021 ini ialah Lightstream.
Sebagai aplikasi berbasis cloud, Lightstream menjadi software favorit semua streamer profesional.
Mengapa demikian? Sebab, kinerja CPU mereka berkurang sebab media penyimpanan dan proses encoding sedang di dalam sistem cloud.
Di samping itu, guna software cuma-cuma berbasis cloud, Lightstream memiliki tidak sedikit fitur menarik, laksana overlay yang apik, guest hosting, sampai live-chat support.
Itulah enam aplikasi terbaik yang dapat kamu pakai untuk live stream di tahun 2021 ini.
Intinya, seluruh software di atas memiliki keunggulannya masing-masing.
Akan tetapi, supaya bisa menyerahkan pengalaman live streaming yang baik, pastikan aplikasi yang dipilih cocok dengan keperluan dan kualitas perangkatmu, ya.
Di samping informasi di atas, masih banyak tulisan lainnya seputar software penunjang kerja yang perlu anda ketahui.
Penasaran? Tenang saja, kamu dapat mendapatkannya dengan langsung sign up di Glints.
Nanti, anda akan menemukan akses pada berbagai tulisan tepercaya melewati di newsletter blog Glints.
Di samping itu, anda juga dapat memperdalam skill secara langsung di webinar Glints ExpertClass.
Menarik bukan? Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, daftarkan akunmu di Glints sekarang. Gratis!

 

 

 

 

 

Leave a Comment